IHT Perak Sambut Ajaran Baru


Menyambut tahun pelajaran baru 2021/2022 SMA Negeri 1 Mirit, Kebumen menggelar In House Training ( IHT) Peraturan Akademik. Kegiatan yang diikuti oleh guru dan karyawan sekolah setempat tersebut berlangsung sejak Senin (17/06/2021).
Kegiatan yang akan berlangsung selama dua hari itu menghadirkan narasumber Pengawas Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IX Provinsi Jawa Tengah, Drs. Sri Yohanes Sutarto, M.Pd.
Dalam paparannya pria yang biasa disapa Pak Yo tersebut menjelaskan Struktur Isi Peraturan Akademik Sekolah Menengah Atas.
Menurutnya, peraturan yang harus ada dalam peraturan akademik meliputi syarat minimal kehadiran, pelaksanaan ujian, pelaksanaan remidial dan pengayaan.
Selain itu, peraturan akademik juga harus memuat ketentuan kenaikan kelas, ketentuan kelulusan, hak penggunaan fasilitas belajar serta hak layanan konsultasi.
Peraturan tersebut harus ada meskipun mungkin masih ada pelanggaran. "Lha wong aturan dibuat untuk dilanggar." candanya disambut gelak tawa peserta.
Dalam kesempatan tersebut Pak Yo juga memberikan apresiasi kepada SMA Negeri 1 Mirit yang dapat pengesahan e-KTSP dari Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah. "Selamat untuk kekompakan bapak/ibu semua sehingga e-KTSP bapak/ibu disahkan pertama se-Jawa Tengah." katanya.
Pengawas SMA tersebut berpesan agar prestasi sekolah terus ditingkatkan. Menyinggung kegiatan PPDB, Pak Yo optimis target lima kelas tahun ini tercapai seperti tahun lalu.
(FS)

Copyright © 2020 - 2024 SMA NEGERI 1 MIRIT