Mengejar Impian di Kota Metropolitan


Bahagianya seorang guru saat melihat anak didiknya meraih kesuksesan. Itu yang dirasakan guru SMA Negeri 1 Mirit, Kebumen saat ini.

Sunaryo, alumni sekolah setempat diterima di Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta baru-baru ini. Meskipun sempat berhenti satu tahun, mantan ketua OSIS itu, merasa puas dapat lolos seleksi di lembaga pendidikan ikatan dinas di bawah naungan Departemen Perhubungan RI.

Menurut Aryo, demikian dirinya sering disapa, untuk mempersiapkan ujian dirinya belajar secara mandiri. "Saya melihat latihan soal-soal di YouTube, " kata Aryo.

Semasa masih menjadi siswa SMA Mirit, Aryo dikenal sebagai siswa yang berprestasi. Dia bukan hanya bintang kelas. Tapi, juga jago di lapangan. Berbagai kompetisi olahraga diikuti oleh atlet kebanggaan SMA Mirit itu. Dari tingkat kabupaten hingga provinsi.

Sugiyanto, S.Pd., M.Pd., pimpinan sekolah setempat, merasa bangga atas prestasi yang diraih siswanya. Pihaknya berharap ke depan makin banyak siswa dari sekolah yang dipimpinnya yang diterima di Perguruan Tinggi bergengsi di negeri ini. "Silakan guru BK untuk mempersiapkan siswa yang akan melanjutkan pendidikan sejak kelas X, " ujarnya.

Guru mata pelajaran pun diminta memberikan perhatian pada siswa yang berpotensi ikut SNMPTN. "Usahakan nilai siswa selalu meningkat dari tahun ke tahun, " pesan Sugiyanto di sela-sela kesibukannya memantau pelaksanaan PTMT.


(FS)

Copyright © 2020 - 2024 SMA NEGERI 1 MIRIT