Setetes Darah Selamatkan Sesama


SMA Negeri 1 Mirit, Kebumen menggelar aksi donor darah baru-baru ini. Aksi kemanusiaan yang berlangsung di sekolah setempat merupakan kerjasama sekolah dengan PMI Kabupaten Kebumen.

Menurut Tim dari PMI, banyak manfaat yang dapat diperoleh pendonor. Seperti akan ada kepuasan batin karena telah menolong menyelamatkan nyawa orang lain dengan darah yang dimiliki. Selain itu, pendonor akan mendapatkan cek kesehatan berkala secara gratis.

Sugiyanto, S.Pd., M.Pd., kepala sekolah setempat memberikan apresiasi pada Tim PMR di sekolah yang dipimpinnya atas kerja keras demi terselenggaranya kegiatan. Pihaknya menilai kegiatan positif tersebut perlu terus dilaksanakan secara rutin. "Mari kita sukseskan aksi kemanusiaan donor darah di sekolah kita," kata Sugiyanto di sela-sela kesibukannya memantau kegiatan. Dirinya pun menyampaikan bahwa kelayakan seseorang untuk menjadi pendonor ditentukan oleh hasil cek kesehatan. "Dicek oleh petugas dulu, layak atau tidak itu tergantung hasil pengecekan petugas," ujarnya.

Sugiyanto menambahkan, kegiatan perdana di sekolahnya dinilai berhasil. Antusiasme warga sekolah tergolong cukup tinggi. Terdapat 28 pendonor dari warga sekolah. Pencapaian tersebut termasuk bagus untuk pelaksanaan aksi donor darah di sekolah.

"Terima kasih bapak ibu yang sudah melaksanakan aksi kemanusiaan donor darah. Semoga jadi amal terbaik kita di akhirat kelak. Aamiin YRA," pungkas Sugiyanto.


(FS)

Copyright © 2020 - 2024 SMA NEGERI 1 MIRIT