Menjadi Wirausaha itu Keren


Sejumlah 50 siswa menghadiri kegiatan Sosialisasi Program Kewirausahaan yang digelar SMA Negeri 1 Mirit kemarin (Kamis, 21/10/2021). Peserta merupakan siswa yang telah memiliki produk layak untuk proses produksi setelah diseleksi melalui pengumpulan tugas.


Kegiatan meliputi standarisasi produk pangan lokal, presentasi produk lokal dan pengemasan serta pemasaran.

"Program Life Skill Kewirausahaan bukan untuk membentuk siswa menjadi pedagang," ujar Dedy Kurniawan, S.Pd., pengampu Program Life Skill Kewirausahaan di sekolah tersebut. Menurutnya tujuan Program Life Skill Kewirausahaan adalah agar siswa memiliki jiwa kewirausahaan, mampu melihat peluang dan dapat melakukan pengemasan serta pemasaran.

Nita Rulianah, S.Pd, yang merupakan Calon Guru Penggerak pada sekolah setempat menyampaikan bahwa dari program sekolah berwirausaha maka lahirlah Program Life Skill Kewirausahaan. Hal ini karena melihat potensi siswa SMA Negeri 1 Mirit yang setelah lulus sebagian melanjutkan ke pendidikan tinggi dan sebagian yang lain akan bekerja. "Semoga skill yang diperoleh dalam program ini dapat sebagai bekal setelah lulus nanti," kata Nita, "utamanya bagi yang langsung bekerja," tambahnya.

(FS)


Copyright © 2020 - 2024 SMA NEGERI 1 MIRIT