MPLS Daring Sambut Siswa Baru


Tak kenal maka tak sayang. Ungkapan yang sering dikatakan orang. Demikian juga masuk ke sekolah baru. Perlu berkenalan agar paham dengan segala hal tentang sekolahnya.
Dalam rangka memperkenalkan SMA Negeri 1 Mirit, Kebumen kepada peserta didik baru, sekolah menggelar acara Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). Kegiatan yang diikuti oleh 172 siswa baru tersebut dilakukan secara daring.
Dalam acara pembukaan via zoom Budi Sulistyo, S.Pd., yang merupakan ketua Panitia, menyampaikan bahwa MPLS akan berlangsung selama tiga hari. Adapun materi yang disampaikan meliputi: Sosialisasi Kurikulum, Tata tertib Sekolah, Pengenalan Lingkungan Sekolah, dan Wawasan Wiyata Mandala. Selain itu, disampaikan pula materi tentang Belajar Efektif di Masa Pandemi serta Pengenalan Guru Karyawan SMA Mirit  dan kegiatan ekstrakurikuler.
Sugiyanto, S.Pd., M.Pd., pimpinan sekolah setempat menyampaikan ucapan selamat kepada para siswa baru. Dirinya berharap siswa baru dapat belajar dengan nyaman, meskipun hingga saat ini kegiatan pembelajaran masih secara daring akibat pandemi korona.
Menurut pria yang akrab disapa Pak Gie itu SMA Mirit melayani semua potensi siswa. Siswa dapat merencanakan sejak awal akan melanjutkan ke Pendidikan Tinggi atau langsung bekerja. Bagi yang akan kuliah akan dibimbing oleh guru BK. Sedangkan yang langsung bekerja dapat berlatih ketrampilan melalui kegiatan ekstrakurikuler." ujar Pak Gie.
(FS)

Copyright © 2020 - 2024 SMA NEGERI 1 MIRIT