Aksi Siswa Sedot Perhatian Massa


Ada yang berbeda pada pembagian raport semester ganjil di SMA Negeri 1 Mirit, kemarin Kamis (15/12/2022). Berbagai aksi siswa menarik perhatian warga sekolah, komite sekolah maupun orang tua/wali yang hadir memenuhi undangan kepala sekolah.

Acara pagelaran bagi siswa kelas XII dan pameran karya serta bazar produk kreasi siswa memenuhi lapangan basket sekolah setempat.

Menurut Sugiyanto, S.Pd., M.Pd., gelar karya merupakan moment untuk menunjukkan hasil belajar siswa selain nilai akademik yang tertulis pada raport. "Kegiatan ini akan rutin dilaksanakan setiap akhir semester," ujar pria yang biasa disapa Pak Gie itu.

Sugiyanto menambahkan bahwa pihaknya terus berupaya untuk melayani semua potensi yang dimiliki oleh siswa. Sekolah sebagai wadah kreatifitas siswa menyediakan fasilitas dan motivasi untuk mengembangkan potensi, bakat dan minat siswa. "Apabila masih ada kekurangan pada kegiatan ini maka perlu kolaborasi dan peran serta orang tua atau wali untuk mendukung kegiatan siswa," tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, ketua komite sekolah, Sunarko, S.IP menyampaikan dalam sambutannya bahwa komite sekolah siap mendukung sepenuhnya setiap program sekolah untuk kemajuan siswa. Pihaknya berharap program sekolah dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Kegiatan gelar karya sekaligus pagelaran menampilkan kreativitas siswa berupa seni vocal, kreasi tari, produk karya P5, dan bazar kuliner. Selain itu, ditampilkan  pagelaran sendratari Babad Legenda tanah Jawa dengan cerita Indurasmirayana, Roro Jonggrang, Rama Shinta, Legenda Gunung Kelud dan Ande Ande Lumut.

Antusiasme penonton terbayar dengan penampilan totalitas siswa dalam memperagakan setiap adegan. Rasa bangga dan takjub tergambar di wajah para orang tua saat menyaksikan putra putrinya tampil di atas panggung.


(MF)

Copyright © 2020 - 2024 SMA NEGERI 1 MIRIT