Atlet SMA Mirit, Raih Juara POPDA


SMA Negeri 1 Mirit, sukses meraih juara 1 Lompat Jangkit pada event POPDA (Pekan Olahraga Pelajar Daerah) Tingkat Kabupaten Cabang Atletik. Event POPDA ini dilaksanakan di Stadion Candradimuka Kebumen, pada 15 Februari 2023. Kejuaraan ini diwakili oleh Vallen Agapia, siswa kelas XI MIPA

POPDA Kabupaten Kebumen diikuti oleh seluruh SMA/SMK Negeri maupun Swasta. Penyelenggaraan POPDA Kabupaten Kebumen berjalan dengan ramai dan aman. Kejuaraan POPDA, diawali dengan babak penyisihan 8 besar kemudian final untuk diambil juara umum masing-masing cabang. Vallen memenangkan kejuaraan lompat jangkit dengan jauh lompatan 10,99 meter.

"Sangat senang karena telah membuktikan SMA Negeri 1 Mirit unggul dan juara walaupun terkadang masih dipandang sebelah mata sebagai sekolah pinggiran," ujar Didit Purwanto, S.Pd. selaku guru pembina olahraga.

Sementara kata sang juara "Kesan saya tentang POPDA Kabupaten tahun ini senang dan puas sekali bisa membawa juara untuk sekolah tercinta. Harapan saya semoga hasil kejuaraan popda kali ini, bisa memacu saya pada kejuaraan berikutnya," ungkap Vallen

Kejuaraan yang telah diraih oleh Vallen tidak terlepas dari usahanya yang telah rutin berlatih untuk mempersiapkan kejuaraan POPDA ini. Selain itu, motivasi dari guru olahraganya juga menambah semangat Vallen dalam bertanding. 

Usahanya yang sangat keras akhirnya membawanya menjadi juara 1 lompat jangkit.

Tidak lupa, Kepala SMA Negeri 1 Mirit juga mengungkapkan harapannya untuk perlombaan ini, "Semoga prestasi siswa di bidang olahraga terus ada. Semangat berlatihnya terjaga. Saya berharap tahun depan bisa lebih banyak lagi yang juara dari SMA kita ini., "ungkap Sugiyanto, S.Pd., M.Pd.


(AR)

Copyright © 2020 - 2024 SMA NEGERI 1 MIRIT