Idul Fitri Saatnya Jalin Silaturahmi dengan Halal Bihalal


Keluarga besar SMAN 1 Mirit setiap Idul Fitri di bulan Syawal rutin adakan pertemuan keluarga besar untuk menjalin silaturahmi antar warga sekolah dan warga sekitar. Tahun ini acara tersebut dilaksanakan pada selasa, 16 Maret 2024 bertempat di halaman sekolah.


Acara diawali sambutan oleh  Iwansyah, S.Pd selaku ketua panitia menyampaikan tujuan penyelenggaraan  silaturahmi untuk mempererat hubungan harmonis antar warga sekolah, jika ada kesalahan, kekeliruan atau hal yang tidak nyaman dalam berinteraksi satu sama lain saling memaafkan sehingga bisa berkerja dengan lebih nyaman. Keterbatasan waktu dan tempat tidak menyurutkan semangat untuk saling memaafkan.

Kemudian Dilanjutkan penyampaian ikrar halal bihalal oleh  Novario P, S.Si. sebagai guru termuda, sementara  Ikrar halal bihalal tersebut diterima oleh Sugiyanto, S.Pd, M.Pd selaku kepala sekolah SMA N 1 Mirit.

Sambutan selanjutnya disampaikan oleh komite yang diwakili Sohib, S.H. Kegiatan ini cukup semarak, dihadiri oleh seluruh keluarga besar SMA N 1 Mirit, komite sekolah, mantan Kepala Sekolah terdahulu dan Guru karyawan beserta keluarganya.


Sebagai acara inti penyampaian tausiyah Hikmah silaturahmi oleh Ma'muri Santoso, S.Pd, M.Pd.Pada kesempatan halal bihalal tersebut beliau menyampaikan salah satu hikmah silaturahmi,  dalam hadits Rasululloh saw disebutkan pertama dapat melapangkan rejeki dan yang kedua "Silaturahmi juga bisa memperpanjang umur" kata Ma'muri.

(Nur Y)

Copyright © 2020 - 2024 SMA NEGERI 1 MIRIT