Pramuka SMA Negeri 1 Mirit Raih Kejuaraan pada Raimuna Kwarcab Kebumen


      SMA Negeri 1 Mirit mengikuti kegiatan Raimuna Cabang XVI Kwartir Cabang Kebumen Tahun 2024. Kegiatan ini berlangsung di Bumi Perkemahan Widoro Kecamatan Karangsambung pada tanggal 13-16 Juli 2024. Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Bupati Kebumen Kak Ristawati Purwaningsih, S.ST., M.M.

    Kegiatan Raimuna ini merupakan pertemuan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega dalam bentuk perkemahan besar. Tujuannya adalah untuk membina dan mengembangkan persaudaraan dan persatuan antar para anggota Pramuka Penegak dan Pandega. Adapun kegiatannya seperti pembuatan pionering aplikatif, giat prestasi, giat wawasan, giat bakti, giat persaudaraan dan upacara api unggun. Hal ini diselenggarakan agar menciptakan karakter Pramuka yang bersifat kreatif, rekreatif, produktif, dan edukatif. 

    Hari terakhir perkemahan raimuna ditutup oleh Kak Yanie Giat Setyawan mewakili Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Gerakan Pramuka Kebumen didampingi para pengurus, Pelatih Kwarcab, dan para Pembina dari masing-masing gudep. Penutupan ini ditandai dengan pelepasan tanda peserta raimuna kepada perwakilan yang ditunjuk, kemudian dilanjutkan dengan pengumuman kejuaraan sesuai dengan kategori yang sudah dilombakan. SMA Negeri 1 Mirit memperoleh kejuaraan K3 Pertendaan putra dan putri. Penghargaan pada Pramuka putra diterima oleh Rendi Sugianto. Sedangkan penghargaan Pramuka putri diterima oleh Rizqy Cahya Azahra.


W.W

 

 

 

 

Copyright © 2020 - 2024 SMA NEGERI 1 MIRIT