SMA Negeri 1 Mirit Semakin Jaya dan Oke


Jumat, 1 September  2023 bertempat di aula SMA Negeri 1 Mirit digelar acara Penyampaian Program Sekolah dan Perkembangan Peserta Didik kepada wali siswa kelas X, XI dan XII. Kegiatan dibagi menjadi 3 sesi. Untuk wali kelas X pukul 07.30 – 09.00, kelas XI pukul 09.30 – 11.00 dan kelas XII pukul 12.30 – 14.00. 

Acara dibuka oleh Waka Humas, Bapak Iwansyah, S.Pd. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan perkembangan jumlah siswa SMA Negeri 1 Mirit dari tahun ke tahun yang terus meningkat. 

“Untuk tahun ini jumlah siswa mengalami peningkatan. Hingga tahun 2023 jumlah siswa sudah mencapai 604 siswa.” Kata Iwansyah, S.Pd.

Selanjutnya dari komite sekolah menyampaikan beberapa hal terkait kebijakan sekolah. 

“Sekolah tidak ada pungutan kepada wali murid sesuai aturan yang berlaku. Kami berharap kepada wali murid untuk selalu mendukung putra-putrinya agar tetap semangat belajar di SMA tercinta ini.” Kata Sunarko, S.IP. 

Pada kesempatan tersebut, ibu Faidah Setyaningsih S, S.Sos. selaku Waka Kurikulum SMA Negeri 1 Mirit menyampaikan beberapa program sekolah untuk periode 2023/2024.

“Untuk kelas X dan XI kurikulum yang digunakan adalah kurikulum merdeka dan untuk kelas XII selain KBM, akan diadakan PTS, PAS, Ujian Praktik dan PSAJ.” Kata Faidah

Selanjutnya disampaikan pula beberapa prestasi sekolah yaitu SMA N 1 Mirit sebagai sekolah aktif dan kreatif serta sekolah aktif nasional. Untuk prestasi siswa antara lain Juara dalam ajang FLS2N, Juara lomba Duta Genre, Lomba Cerdas Tangkas Pramuka dan Lomba Ubaloka. SMA N 1 Mirit juga menjalin mitra dengan beberapa perguruan tinggi seperti dengan UNSOED, UAD, UMP untuk memajukan sekolah. Untuk kelas XII yang ingin bekerja  juga difasilitasi ABKK.

Dari Guru Bimbingan Konseling menyampaikan tentang adanya pemetaan minat bakat. 

“Bagi kelas X penerapan kurikulum merdeka dimulai dengan adanya pemetaan minat bakat yang didasarkan pada bakat minat dan pemetaan karir. Adapun untuk kelas XI dan XII, wali murid untuk mengarahkan keinginan putra-putrinya setelah lulus. Apakah akan kuliah atau bekerja? Berdasarkan data yang ada, dari tahun ke tahun jumlah siswa SMA Negeri 1 Mirit yang melanjutkan kuliah semakin meningkat. ” Kata Bangun W., S.Pd.

Dengan berbagai program kerja dan prestasi yang telah diraih, semoga SMA Negeri 1 Mirit semakin maju dan jaya. 

(Nur)

Copyright © 2020 - 2024 SMA NEGERI 1 MIRIT