Wisuda SMA Negeri 1 Mirit Tahun Pelajaran 2022/2023, Sederhana Penuh Makna


Momen bermakna kelulusan siswa siswi SMAN 1 Mirit dirayakan pada acara wisuda, Selasa 16 Mei 2023. 

Wisuda digelar di halaman depan sekolah, dihadiri oleh komite sekolah, guru, karyawan, dan siswa kelas XII beserta orang tua/wali.

Acara yang dipandu oleh Dika Prasetya dan Eka Wahyu Andriyani diawali dengan sambutan panitia oleh Tri Khalwani, kelas XII IPS 2. 

Dilanjutkan sambutan oleh Sugiyanto, S.Pd., M.Pd. selaku Kepala SMAN 1 Mirit yang menjelaskan tentang banyaknya prestasi dan kemajuan sekolah, serta pesan untuk para wisudawan wisudawati yang baru saja lulus. 

Salah satu pesannya yakni tentang kecerdasan buatan yang terus berkembang seiring dengan perkembangan zaman. Kecerdasan buatan (artificial intelligence) merupakan sistem komputer yang diprogram untuk dapat melakukan apa yang dilakukan oleh manusia. “Beberapa peran manusia saat ini mulai tergantikan oleh teknologi. Oleh karena itu, teruslah belajar, upgrade ilmu pengetahuan yang dimiliki, dan jangan mudah menyerah”, tegas Sugiyanto.

Masih dalam serangkaian acara wisuda, penghargaan juga diberikan kepada siswa berprestasi dari beberapa kategori. Kategori siswa berprestasi yang diterima melalui jalur SNBP (Seleksi Nasional Berbasis Prestasi) di Perguruan Tinggi Negeri yakni Dian Safitri, Rizka Nanda, Lisa Arianti, Siti Khopsah, dan M. Bintang. Adapula siswa dengan kategori kepribadian terbaik dari kelas XII MIPA yakni Anang Ma’ruf, dan kelas XII IPS Wildan Saputra. Penghargaan terakhir dari kategori siswa dengan nilai akademik tertinggi kelas XII MIPA diraih oleh Agil Lia Saputri, dan Kelas XII IPS diraih oleh Faridhotun Khasanah.

Kegiatan diakhiri dengan penyematan tanda wisuda oleh wali kelas masing-masing yang dimulai dari kelas XII IPS 1, XII IPS 2, XII MIPA 3, XII MIPA 2, dan XII MIPA 1. 

Kesederhanaan acara wisuda kali ini juga dibarengi dengan kegiatan bazar makanan dan minuman nusantara dari P5 (Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila).

Para siswa kelas X menyuguhkan makanan dan minuman khas dari daerah tertentu sebagai wujud kreativitas siswa dalam kegiatan P5 dengan tema “Bhineka Tunggal Ika” dan sub tema “Menggali Keragaman untuk Meningkatkan Persatuan dan Kesatuan”. 

Dengan adanya kegiatan P5 kali ini, harapannya dapat tertanam karakter-karakter profil pelajar pancasila dalam diri siswa, ujar Yuntaman selaku guru pendamping dalam kegiatan bazar tersebut.


YN

Copyright © 2020 - 2024 SMA NEGERI 1 MIRIT